TUTUP
TUTUP
POLITIK

Fadli Zon Kutuk Kudeta Militer Turki

Hanya berlangsung selama beberapa jam sebelum berhasil ditumpas.
Fadli Zon Kutuk Kudeta Militer Turki
Fadli Zon (Istimewa)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menyesalkan upaya kudeta militer terhadap pemerintahan yang sah di Turki. Apalagi Indonesia mempunyai hubungan yang baik selama ini dengan pemerintah Turki.

"Kita harus mengutuk keras upaya kudeta militer di Turki yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah dan telah menimbulkan korban," kata Fadli saat dihubungi Sabtu, 16 Juli 2016.

Politikus partai Gerindra ini menjelaskan sangat penting bagi semua pihak untuk mengakui pemerintah yang terpilih secara demokratis dan menghindari kekerasan serta pertumpahan darah. Di mana pemerintahan Turki yang sah berada di bawah Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Selain itu, Fadli salut kepada kepemimpinan Erdogan yang didukung penuh oleh rakyat Turki, sehingga kudeta militer bisa digagalkan. "Saya yakin upaya kudeta ini tak mendapat respons positif dari rakyat Turki dan pemerintahan Erdogan bisa mengatasi keadaan dengan cepat," paparnya.

Fadli berharap seluruh pihak terkait dalam konflik di Turki untuk menyelesaikan dinamika politik yang ada secara damai dan konstitusional. Menurut, Fadli Turki sebagai negara  besar, sahabat Indonesia, memainkan peranan penting dalam menjaga stabilitas di level regional dan juga global.

"Upaya kudeta terhadap pemerintahan yang sah, hanya menimbulkan dampak negatif, tak hanya bagi perkembangan demokrasi di Turki namun juga masyarakat internasional," lanjut dia.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP