Menteri Yuddy: Reshuffle Itu seperti Sopir Bajaj

Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wacana perombakan kabinet jilid II atau reshuffle ditanggapi santai oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Menurut Yuddy, masalah reshuffle tidak akan ada pihak yang tahu selain Presiden dan Tuhan.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Reshuffle itu ibarat sopir bajaj jalan. Sopir bajaj itu kalau lagi jalan yang tahu belok ke kiri siapa? Dia dan Tuhan," kata Yuddy, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 14 Juli 2016.

Maka, dalam konteks reshuffle kabinet juga diibaratkan seperti itu. Yuddy yang juga politikus Partai Hanura ini mengatakan, tidak akan ada yang bisa mengetahui kapan perombakan kabinet diumumkan oleh Presiden Jokowi.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Ini juga yang tahu reshuffle enggaknya, kapan waktunya, hanya Presiden dan Tuhan. Jadi kamu mesti ngintipnya ke wahyu, lihat wangsit," kata Yuddy.

Perombakan kabinet diprediksi akan diumumkan Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini. Bahkan mencuat kabar, sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak pada Rabu kemarin, 13 Juli 2016.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

Tiga orang yang dikabarkan sudah bertemu dengan Jokowi yaitu, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Ketua DPP PAN Didik J Rachbini dan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko. (ase)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024