TUTUP
TUTUP
POLITIK

Menteri Yuddy: Reshuffle Itu seperti Sopir Bajaj

"Jadi kamu mesti ngintipnya ke wahyu, lihat wangsit."
Menteri Yuddy: Reshuffle Itu seperti Sopir Bajaj
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. (Istimewa)

VIVA.co.id – Wacana perombakan kabinet jilid II atau reshuffle ditanggapi santai oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Menurut Yuddy, masalah reshuffle tidak akan ada pihak yang tahu selain Presiden dan Tuhan.

"Reshuffle itu ibarat sopir bajaj jalan. Sopir bajaj itu kalau lagi jalan yang tahu belok ke kiri siapa? Dia dan Tuhan," kata Yuddy, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 14 Juli 2016.

Maka, dalam konteks reshuffle kabinet juga diibaratkan seperti itu. Yuddy yang juga politikus Partai Hanura ini mengatakan, tidak akan ada yang bisa mengetahui kapan perombakan kabinet diumumkan oleh Presiden Jokowi.

"Ini juga yang tahu reshuffle enggaknya, kapan waktunya, hanya Presiden dan Tuhan. Jadi kamu mesti ngintipnya ke wahyu, lihat wangsit," kata Yuddy.

Perombakan kabinet diprediksi akan diumumkan Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini. Bahkan mencuat kabar, sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak pada Rabu kemarin, 13 Juli 2016.

Tiga orang yang dikabarkan sudah bertemu dengan Jokowi yaitu, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Ketua DPP PAN Didik J Rachbini dan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP