Golkar dan Teman Ahok Masih Komunikasi

Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, memastikan bahwa kemenangan menjadi hal yang terpenting dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. Karena itu, Golkar memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju kembali.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Karena itu, untuk kebersamaan kita antar partai politik dan Teman Ahok, ya sudah kita sama-sama di lapangan untuk memenangkan Pak Ahok," kata Idrus saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 14 Juli 2016.

Ia mengatakan partai politik sebenarnya ingin bisa mengusung Ahok. Tapi kalau tetap akan maju melalui jalur independen, ia mengakui Golkar melalui tim pemenangan pemilu akan terus berkoordinas dengan Teman Ahok.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Itu semua sudah komunikasi, ada Pak Yorris, ada Pak Nusron sebagai pemenangan pemilu, sudah bicara semua. Nggak ada masalah (maju lewat partai atau independen), Pak Ahok nggak ada masalah, partai malah justru bagaimana partai dengan Teman Ahok satu kesatuan," kata Idrus.

Sebelumnya, Ahok belum memutuskan untuk maju lewat jalur partai atau independen. Teman Ahok yang siap mengusung Ahok melalui jalur independen telah mengumpulkan 1 juta KTP. Sementara Nasdem, Golkar, dan Hanura juga menyatakan akan mendukung Ahok baik melalui partai atau independen.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang
Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020