Ketua DPR: Babat Habis Abu Sayyaf

Ketua DPR Ade Komarudin.
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Kembali terjadinya penyanderaan terhadap warga Indonesia oleh kelompok milisi Abu Sayyaf, membuat geram masyarakat. Selain meminta agar pemerintah berkoordinasi dengan berbagai pihak, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Ade Komarudin, juga mendesak pemerintah menindak tegas kelompok itu.

Ternyata TNI Ikut Terlibat Selamatkan 4 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

"Kita (negara) kemarin pendekatan sudah cukup persuasif, ternyata dikasih hati malah minta jantung. Koordinasi dengan negara lain, sikat, babat habis!" Kata Ade di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Juli 2016.

Ade menilai Abu Sayyaf tak seperti kelompok teroris pada umumnya yang menjalankan aksi didorong kesadaran ideologi, karena sepak terjang mereka lebih menunjukkan perilaku bandit.

Anggota DPR Respons Penyelamatan 3 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

"Saya tidak percaya itu teroris, itu bandit berkedok terorisme. Mungkin bekas didikan terorisme, tapi mereka tidak lagi melakukan tindakan yang basisnya ideologi, tapi soal merampok. Ya harus sikat," Ade geram.

Ade pun berharap operasi militer bisa segera dilaksanakan, agar masalah ini segera teratasi dan para warga yang disandera dibebaskan. Untuk mencapai tujuan itu, menurut Ade, diperlukan diplomasi kuat, sehingga Tentara Nasional Indonesia (TNI) bisa segera masuk ke Filipina melakukan pembebasan.

Seorang WNI yang Diculik Abu Sayyaf Belum Diketahui Nasibnya

"Kami nanti akan minta Komisi I untuk proaktif melakukan hak ini pada persidangan yang akan datang," katanya. (ase)

Ilustrasi - Karyawan memeriksa kondisi suhu envirotainer berisi bahan baku vaksin COVID-19 buatan Sinovac saat tiba di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 20 Juni 2021.

Kaleidoskop 2021: Lonjakan COVID-19, KRI Nanggala hingga Herry Cabul

Sepanjang 2021, terjadi berbagai peristiwa yang menjadi perhatian, mulai dari lonjakan kasus COVID-19, tenggelamnya KRI Nanggala-402 hingga terkuaknya kasus asusila.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021