Ketua DPR Berharap Reshuffle Tak Ganggu Perekonomian

Ketua DPR Ade Komarudin.
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua DPR, Ade Komarudin, mengomentari isu reshuffle yang kembali berhembus. Menurutnya kalau memang reshuffle akan dilaksanakan bertepatan dengan pelantikan Kapolri, ia berharap reshuffle jangan sampai tak menyelesaikan masalah.

Heboh Isu Reshuffle Menteri Kabinet Jokowi, Mardiono: Yang Tahu Hanya Presiden

"Reshuffle kalau bisa menyelesaikan masalah yang ada. Misalnya yang harus kita hati-hati adalah soal kementerian di bidang ekonomi jangan sampai misalnya kita mau ganti menteri-menteri tertentu di bidang ekonomi yang kemudian mengguncang perekonomian nasional, bukan menyelesaikan masalah nasional yang ada sekarang di bidang ekonomi," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 13 Juli 2016.

Ia menilai para menteri saat ini pasti hanya terbagi menjadi dua kategori yaitu bagus dan kurang bagus. Ia mengklaim tidak ada menteri yang 'jelek' karena Presiden pasti tidak akan memilih menteri yang memiliki kapasitas jelek.

AHY Petik Buah Apel, Sinyal Kuat Bakal jadi Menteri Baru Jokowi?

"Tapi mungkin kurang bagus, kurang koordinasi, kurang kompak kemudian ya kurang-kurangnya bukan soal kompetensi pastinya tapi kurangnya bisa diperbaiki dengan koordinasi dengan sikap bahwa kita ingin mengabdi," kata Ade.

Ia menambahkan persoalan egosektoral mungkin juga menjadi salah satu kekurangan para menteri saat ini. Tapi persoalan tersebut dinilai bukan lagi hal yang baru tapi tiap saat muncul.

AHY Kumpulin Semua Ketua DPD Demokrat Hari Ini, Bahas Reshuffle ?

"Kita tidak mau mencampuri hak prerogatif presiden. Semuanya pihak partai atau golongan tertentu bisa menyampaikan aspirasinya kepada Presiden tetapi sekali lagi Presiden punya hak prerogatif, mempunyai kewenangan penuh untuk memutuskan apakah perlu reshuffle ataukah tidak," kata Ade.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Deretan Fakta Unik Rabu Pon, Tanggal Kramat Presiden Jokowi

Hari Rabu, 21 Februari 2024 ini bertepatan dengan Rabu Pon. Banyak yang beranggapan hari Rabu, khususnya Pon, juga dipercaya menjadi hari keramat bagi Presiden RI Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024