Golkar 'Bujuk' Jokowi untuk Bisa Tutup Rapimnas

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 26-28 Juli 2016. Presiden Joko Widodo akan diundang untuk menutup acara yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, itu.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

"Kita harapkan Pak Jokowi hadir di Istora Senayan pada penutupan. Lain-lain kita matangkan materi rapat pada tanggal 19," kata Sekjen Golkar, Idrus Marham, ketika ditemui di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa 12 Juli 2016.

Idrus mengatakan Rapimnas nanti akan membahas beberapa hal. Salah satunya adalah tindak lanjut rekomendasi Munaslub Golkar lalu ke ketua umum dan DPP Golkar.

MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar, Airlangga: Saatnya Kembali Merajut Persatuan

"Rapimnas dapat ambil keputusan rekomendasi, ketua umum dapat melakukan komunikasi politik dengan Jokowi dalam rangka menghadapi (Pemilu) 2019. Itu memang perlu dibahas," ujar Idrus.

Selain itu Rapimnas juga akan membicarakan pandangan politik partai ke depan. Rapimnas akan bicarakan sikap Golkar terhadap sistem pemilu yang akan datang.

MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 Besok, Jusuf Kalla: Apapun Hasilnya Kita Terima

"Kita bahas pandangan politik Golkar tentang format politik, termasuk sistem pemilu. Masalah sekolah partai, penataan kelembagaan Partai Golkar dan lain sebagainya," kata Idrus.

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024