Hikmah Ramadan Tahun Ini Bagi Rano Karno: Berhenti Merokok

Rano Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ramadan tahun ini membawa berkah tersendiri bagi Rano Karno. Bukan hanya berkah dalam hal materi, namun juga berkah bagi kesehatannya.

Bukan Recehan, Rano Karno Beri THR Lebaran untuk Para Cucu

“Ya insya Allah berkahnya mungkin, secara manusia saya lebih tenang ya, karena umur sudah 56 kan, jadi lebih semakin paham, lebih semakin bijak, harus bijaklah, jadi harus seperti itulah,“ ujar Rano.

Ramadan tahun ini membawa hikmah tersendiri baginya. Ia mengaku sempat batal satu hari dan membuatnya sadar akan sesuatu. Hal ini dikarenakan pada Ramadan tahun ini, Rano yang sebelumnya merupakan perokok aktif, berhasil menghilangkan kebiasaan buruknya, yakni merokok. Ia kini menyatakan berhenti untuk merokok.

Makanan Khas Betawi Jadi Menu Wajib Rano Karno di Hari Lebaran

“Yang saya senang, hikmahnya ini saya berhenti merokok,” tambahnya kepada VIVA.co.id pada saat open house  di kediamannya, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Juli 2016.

Seperti diungkapkan olehnya, beberapa waktu lalu, penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang dideritanya memang sempat kambuh. Hal ini membuat Rano sempat dilarikan ke rumah sakit kurang lebih dua bulan yang lalu.

Lebaran Pertama Rano Karno Tanpa Ibunda

“Keluar rumah sakit sampai hari ini sudah sampai dua bulan, saya setop merokok. Itu hikmahnya, saya bersyukur bisa berhenti merokok,” ujar pemeran Si Doel dalam serial Si Doel Anak Sekolahan ini.

Selain itu, saat menjalani ibadah umrah beberapa waktu lalu, ia juga mengatakan, penyakitnya kembali kambuh. “Ternyata ISPA saya di sana kambuh. Madinah itu 50 derajat celsius, Mekah itu 55 derajat celsius. Itu membuat kesehatan saya agak terganggu, tapi insya Allah setelah ini kita bisa bayar utanglah,” katanya.

Rano juga mengungkapkan bahwa menurut dokter, ia masih belum boleh menjalankan puasa, karena harus mengonsumsi antibiotik. Namun ia merasa beruntung karena hanya membawa antibiotik tersebut untuk satu hari saja.

"Kalau saya bawa lima itu bisa batal lima hari saya,” ujar Gubernur Banten ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya