Golkar Resmi Dukung Ahok, Sandiaga Uno Tak Patah Arang

Sandiaga Uno saat kunjungi warga Tambora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dalam acara open house yang diselenggarakan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) pada Rabu, 6 Juli 2016, tampak hadir Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama dengan bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Klaim 60 Persen Warga DKI Tak Mau Dipimpin Ahok

"Ya bareng (Prabowo)," ujar Sandiaga membenarkan saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 7 Juli 2016.

Kehadirannya di kediaman ARB diakui Sandiaga merupakan bentuk komunikasi politik. Hal itu dilakukannya juga atas pesan dari Prabowo.

PKB Resmi Dukung Sandiaga Uno jadi Cagub DKI

"Kan Pak Prabowo pesan mesti meningkatkan komunikasi politik, jadi selama Lebaran ini, aku selain biasanya cuma (berkunjung) sama kerabat, berhubungan sama rekan bisnis, sekarang akhirnya sama semualah, sama ketua umum partai seperti Pak Novanto (Setya Novanto), Pak Romi (Romahurmuziy), itu harus kami datangi semua," kata dia.

Meskipun Partai Golkar telah resmi mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017, namun Sandiaga tak patah arang. Dia menilai Partai Golkar bisa berubah sewaktu-waktu dalam hal dukungan kepada calon gubernur nantinya.   

Berlari, Cara Gerindra Populerkan Sandiaga Uno

"Silaturahminya harus terus jalan. Dan kemungkinan juga (bisa) berubah pikiran kan, masih memungkinkan," ujarnya sambil tertawa.

Rencananya, Partai Gerindra akan mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu bakal calon gubernur pada akhir Juli mendatang. Dari beberapa nama yang sudah beredar, nama Sandiaga merupakan salah satu calon yang kuat akan diusung Gerindra.

"Akhir bulan rencananya," kata Sandiaga soal rencana deklarasi dukungan Gerindra itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya