Ketua DPR dari Demokrat Tergantung SBY

VIVAnews - Dengan perolehan suara Pemilu Legislatif di atas 50 persen, Partai Demokrat hampir bisa dipastikan akan menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Siapa yang bakal menggantikan Agung Laksono di periode berikutnya. Tergantung Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ya pasti dikonfirmasikan. Posisinya kan Pak SBY sebagai dewan pembina," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie, dalam keterangan pers di Bravo Media Centre, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Juli 2009.

Berdasarkan Undang-Undang Susunan dan Kedudukan yang menetapkan partai pemenang Pemilihan Legislatif berhak menjadi ketua Parlemen. UU itu tidak hanya mengatur posisi Ketua DPR saja, melainkan juga Ketua DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Jadi, partai manapun yang berhasil menang di daerah, otomatis akan menjadi pimpinan dewan. "Itu domain dari ketua umum (Hadi Utomo), biar beliau nanti yang menjawab," kata Marzuki Alie.

Dari sekian nama yang dimunculkan, ada tiga nama yang sangat kuat. Mereka adalah Haryono Isman, Marzukie Alie, dan Sjarief Hasan.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

ismoko.widjaya@vivanews.com

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024