Kepala BNPT Harap UU Antiterorisme Dirampungkan Cepat

Kepala BNPT Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Bom bunuh Diri yang meledak di halaman Polresta Solo , Jawa Tengah kemarin menandakan bahwa aksi teror di Indonesia  masih menjadi suatu ancaman. Hal tersebut diakui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Tito Karnavian.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Oleh karena itu Tito menilai perlunya mempercepat pembahasan revisi Undang Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Dia berharap pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bisa segera menyepakati poin-poin perubahan dalam produk legislasi tersebut.
 
"Kami berharap dari DPR betul-betul mampu untuk merumuskan perbuatan yang masuk kriminalisasi pidana terorisme," ujar Tito saat menghadiri open house Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Jakarta, Rabu 6 Juli 2016.

Realisasi revisi UU tersebut kata dia perlu segera agar bisa memetakan ancaman teror lebih rinci sehingga bisa dilakukan penegakan hukum yang tegas.

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

"Nantinya kami pasti akan kuatkan lagi penegakan hukumnya, untuk aparatnya (penegakan hukum) dalam kasus teroris, saya rasa cukup Densus (Densus 88 Antiteror) yang berperan," kata Kapolri terpilih yang tinggal menunggu pelantikan itu.

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024