Elektabilitas Sandiaga Uno Disebut Terus Naik

Sandiaga Uno saat kunjungi warga Tambora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim kampanye bakal calon Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Sandiaga Uno menilai, tren popularitas dan elektabilitas Sandiaga dari waktu ke waktu meningkat secara signifikan. Bahkan, peningkatannya melampaui perkiraan mereka.

Sandiaga Uno 'Sowan' ke PKS

"Dalam perjalanan blusukan dan menyapa warga, serta mendengarkan curahan hati warga selama tiga bulan lebih, ternyata banyak yang menaruh harapan kepada Sandiaga untuk membawa perubahan yang lebih baik," kata Koordinator Tim Kampanye Sandiaga Uno, Panji Gunardi melalui keterangan tertulisnya pada Jumat 1 Juli 2016.

Panji mencatat bahwa umumnya permintaan masyarakat kepada Sandiaga adalah, agar mampu menjaga stabilitas harga bahan pokok jika terpilih menjadi pemimpin. Selain itu, pemimpin Jakarta ke depan juga diharapkan bisa memberi solusi atas pengangguran.  

Tips dari Sandiaga Uno untuk UMKM

"Dan, menekan tingkat kriminalitas," kata Panji lagi.

Dia mengatakan, tim dari Sandiaga Uno juga optimistis, karena hasil survei selama ini jamak menunjukkan bahwa popularitas Sandiaga merangkak naik, bahkan bisa berada di posisi setelah Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

Sandiaga Uno: BLT Efektif Disalurkan Ramadan

Sandiaga yang merupakan kader Partai Gerindra itu merupakan salah satu bakal calon gubernur DKI yang gencar melakukan blusukan untuk memperkenalkan diri. Selain itu, dia juga sudah menemui sejumlah figur partai yang diharapkannya akan tertarik mengusungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun depan.

Selain nama Sandiaga, sejumlah calon penantang Ahok antara lain Yusril Ihza Mahendra, Sjafrie Sjamsoeddin, Adhyaksa Dault, dan Muhammad Idrus.

"Hampir semua survei memperlihatkan hasil yang baik dan Sandiaga Uno menempati posisi kedua setelah petahana Gubernur Basuki. Kami bersyukur," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya