Ketua DPR Minta Wakil Rakyat Tak Terima Parsel Lebaran

Ketua DPR RI Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ade Komarudin mengingatkan, agar para anggota DPR RI tidak menerima parsel atau hadiah apa pun  jelang Lebaran.

Beli Parsel, Sisca Kohl Habiskan Rp100 Juta, Apa Isinya?

Imbauan itu disampaikan karena tidak ada aturan tertulis mengenai larangan tersebut. "Tidak diatur di Dewan itu, di tata tertib enggak ada. Tapi segala sesuatu yang diduga akan berkaitan dengan suap sebaiknya dihindari, termasuk soal parsel dan lain sebagainya," kata Ade di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 1 Juli 2016.

Dengan tidak ada aturan tertulis maka tidak ada sanksi tegas bagi anggota DPR yang menerima parsel. Namun, Ade tetap meminta anggota DPR menghindari menerima parsel Lebaran. "Saya sampaikan semua harus menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan fitnah dugaan suap," ujarnya menambahkan.

Tradisi Kirim Hampers Lebaran, Perlu Dibalas Gak Sih?

Politisi Partai Golkar ini percaya para anggota DPR RI sudah memahami hal tersebut. Saat ini, menurut dia, budaya parsel sudah tidak seperti dulu. "Sudah hampir seluruhnya anggota Dewan jarang yang terima parsel. Budaya itu sekarang sudah tidak ada."

(mus) 

5 Ide Parsel Anti Mainstream untuk Lebaran
Parcel Jelang Lebaran

Silaturahmi Aman Jelang Lebaran, Intip 5 Inspirasi Parsel Ramadhan

Berkirim parsel merupakan salah satu cara untuk menjaga tali silaturahmi dengan orang terdekat secara aman di tengah pandemi

img_title
VIVA.co.id
30 April 2021