Sekjen PKB Bantah Terima Parcel Lebaran

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, membantah keras tudingan yang menyebutkan bahwa dia menerima kiriman parcel dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).   

Risiko Salah Urus Anggaran COVID-19, BPK: Korupsi Hingga Pemborosan

“Enggak tahu. Saya sama sekali tidak tahu menahu soal adanya parcel itu yang katanya ditujukan ke saya,” katanya, Jumat, 1 Juli 2016.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengaku mendapatkan informasi tersebut justru dari beberapa wartawan yang mengonfirmasinya. Hal itu semakin membuatnya bingung karena sejak beberapa hari terakhir ia sedang tugas di luar kota.

Alasan Deputi Penindakan KPK Sambut Ketua BPK saat Diperiksa

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih, namun sebagai salah satu pejabat publik, wajib hukumnya bagi saya menghindari pemberian-pemberian (parcel) seperti itu,” ujarnya.

Karding pun menjelaskan bahwa tugas yang diembannya tidak ada kaitan dengan BPK. Ia juga menjelaskan dari segi alamat pengiriman parcel juga keliru. Sebab, Karding tidak bertempat tinggal di kawasan Permata Hijau.

Anggota: Hasil Pemeriksaan BPK Sering Dipakai Peras Kepala Daerah

“Saya sudah sejak tahun 2014 tinggal di Perumahan DPR, di Kalibata, jadi beda. Jadi saya tidak tahu menahu dan memang enggak ada pemberitahuan ke saya.”

(mus)

Tya Ariestya

Isi Parcel Lebaran Fitri Tropika Bikin Melongo! Tinggi Lebih dari 1 Meter!

Dibandingkan dengan Raffi-Gigi, parcel Lebaran Fitri Tropika benar-benar di luar prediksi, tingginya mencapai 1 meter dan bikin penasaran. Apa isinya?

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024