PKS Incar Khofifah dan Risma untuk Jadi Cagub Jatim

Mensos Khofifah Indar Parawansa pantau pos zona merah di Gunung Sinabung
Sumber :
  • Putra Nasution/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Nama Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kembali disebut-sebut sebagai salah satu calon potensial untuk dimajukan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) tahun 2018 mendatang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan partai yang menilai bahwa Khofifah memiliki peluang dalam perhelatan pilkada tersebut.  

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jatim, Arif Hari Setyawan, selain Khofifah, masih ada nama lainnya yang berencana dipertimbangkan seperti Tri Rismaharini, Saifullah Yusuf dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim, Abdul Halim Iskandar.

“Kami pun juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa nama yang sudah beredar itu,” kata Arif di Surabaya, Jatim, Rabu 29 Juni 2016.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Meski demikian, Arif mengatakan bahwa PKS belum mengerucutkan pilihan. Hingga saat ini partai kata dia masih dalam penjajakan terhadap bakal calon yang memiliki potensi.  

“Selain itu, kami juga tidak ingin terburu-buru karena dalam politik semuanya membutuhkan pertimbangan yang matang dan tidak sembarangan,” ujar Arif.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Namun dia mengatakan bahwa PKS juga berharap akan bisa mengusung kader sendiri.

“Mengenai nama-namanya sementara memang masih sekitar mantan Ketua DPW PKS Jatim dan juga anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) yang berasal dari daerah pemilihan Jatim,” lanjut Arif.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya