Masalah Katebelece, Fadli Zon Kirim 'Surat Cinta' ke Menlu

Surat Fadli Zon kepada Menlu Retno Marsudi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Surat faksimili permintaan fasilitas atau katebelece pendampingan bagi putri dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, Shafa Sabila kepada Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York di Amerika Serikat bocor ke publik.

Shafa, Putri Fadli Zon Luncurkan Dua Lagu

Buntutnya, Fadli merespons gencarnya pemberitaan soal itu dengan mengirim surat kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pada Selasa 28 Juni 2016 ini.

Dalam surat tersebut, Fadli mengatakan akan mengembalikan uang transportasi oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York yang telah terpakai untuk menjemput anaknya dari bandara John F. Kennedy ke rumah teman Fadli Zon yang berjarak 13 Kilometer.

Setjen DPR Klarifikasi Pemberitaan Putri Fadli Zon

Fadli memperkirakan uang bensin yang telah terpakai sekitar $US100 atau Rp1.330.000. Dia juga memberikan tip kepada sang supir.

Surat Fadli kepada Menlu Retno tersebut yaitu,

Sekretariat DPR Minta Maaf ke Fadli Zon dan Putrinya

Jakarta, 28 Juni 2016

Kepada Yth. Ibu Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Republik Indonesia
Cq. Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler

Dengan hormat,
Sesuai pembicaraan via telepon dengan Dirjen Protokol dan Konsuler, bersama ini saya kembalikan uang transportasi (bensin+tip) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York yang telah terpakai menjemput anak saya Shafa Sabila dari bandara John F. Kennedy, New York City ke rumah kawan saya orang Indonesia di Queens, New York City (jarak : 13 KM), Amerika Serikat pada tanggal 12 Juni 2016.

Saya perkirakan bensin yang terpakai sekitar kurang dari US$100 (Rp1.330.000,-). Rp2.000.000; sekaligus untuk tip supir. Mohon disampaikan pada KJRI

Terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Hormat saya,

Dr. Fadli Zon, SS, MSc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya