Golkar Optimistis Bisa Peroleh 50 Persen Suara di Pilkada

Plt Ketum Golkar, Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji

VIVA.co.id – Partai Golkar menargetkan meraih perolehan suara hingga 50 persen atas calon yang diusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Hal tersebut, menurut Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, adalah target yang realistis.

Golkar: Permintaan Maaf Ahok Tunjukkan Itikad Baik

Idrus mengatakan, untuk mencapai target tersebut Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Setya Novanto sendiri akan turun langsung ke desa demi desa untuk memenangkan hati rakyat.   

"Langkahnya pasti ada konsolidasi keseluruhan makanya Ketum Golkar sejak terpilih, Setya Novanto, kunjungan ke bawah hingga ke desa. Tapi yang penting prinsip demokratisasi dan proses penentuan calon-calon yang kami tentukan sangat demokratis dan memberikan ruang kader untuk berkompetisi," kata Idrus di Jakarta, Selasa 28 Juni 2016.

Saat Ahok Bingung Menyapa Menteri dari PDIP di Acara Golkar

Selain itu, Idrus mengatakan Partai Golkar juga masih mengandalkan metode survei dalam menentukan calon-calon yang akan diusung. Calon-calon yang akan dimajukan di pilkada dibahas secara terpusat.  

"Contoh DKI, bagaimanapun, setelah kami cek rakyat melalui survei beberapa lembaga, diusulkan dan dirapatkan pilkada pusat, lalu kami konsultasikan pada Ketua Umum, kalau emang itu yang dikehendaki rakyat ya itu yang dipilih Golkar," katanya.

Pengurus DPP Partai Golkar Dikukuhkan

Idrus memastikan bahwa Partai Golkar akan disiplin mengikuti tahapan yang berlaku pada sebelum hingga masa pilkada. Partai Golkar sebelumnya telah menyatakan bakal mengusung bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI 2017.

Aburizal Bakrie saat menghadiri rapimnas SOKSI.

Banyak Agenda Politik, Aburizal Minta Sayap Golkar Kompak

Mari bersatu menghadapi Pemilu 2019.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2017