Fadli Zon Akan Ganti Biaya Penjemputan Anaknya di New York

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku siap mengganti biaya penjemputan putrinya, Shafa Sabila, oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, Amerika Serikat, dari bandara ke rumah kawannya orang Indonesia di New York. Fadli meminta maaf atas kesalahpahaman maksud dan tujuannya berkirim surat ke KJRI New York.

Soal Sel Mewah Setnov, Zulkifli Hasan: Narapidana Punya Hak

"Saya segera mengirimkan biaya pengganti transportasi dari bandara ke rumah kawan orang Indonesia kepada pihak KJRI New York melalui Kementerian Luar Negeri di Jakarta. Biaya tersebut adalah pengganti bensin selama 30-40 menit. Saya perkirakan dana KJRI yang terpakai untuk bensin sekitar US$100 (Rp1.340.000,-)," kata Fadli Zon dalam keterangan persnya, Selasa, 28 Juni 2016.

Fadli memastikan tidak pernah meminta penyediaan fasilitas negara, baik secara pribadi maupun institusi DPR kepada KJRI New York untuk putrinya, Shafa Sabila, selama kegiatannya di New York. Ia juga mengklaim tak tahu pengiriman surat dari Setjen DPR RI ke KJRI New York.

Isu Fadli Zon Selingkuh, Edhy Prabowo: Beliau Teladan Kader

"Saya hanya meminta kepada staf sekretariat untuk menyampaikan pemberitahuan kepada KJRI New York tentang kegiatan Shafa Sabila di New York dalam Stagedoor Manor Camp 2016 dari 12 Juni hingga 12 Juli 2016.  

Menurutnya, pemberitahuan ke KJRI New York dilakukan sebagai upaya memenuhi himbauan Kementerian Luar Negeri untuk melakukan lapor diri bagi WNI yang melakukan kunjungan ke luar negeri.

Viral Isu Fadli Zon Selingkuh, Sandiaga Ragu Kabar Itu

Fadli menegaskan, putrinya berada di New York bukan dalam rangka liburan. Tapi mengikuti program Stagedoor Manor Camp 2016 yang berlokasi di Loch Sheldrake, New York. Stagedoor Manor camp semacam sekolah singkat teater atau performing art bagi para remaja berusia 10-18 tahun, yang sudah berlangsung selama kurang lebih 40 tahun.

Sebelumnya beredar salinan faksimili untuk penjemputan dan pendampingan putri dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon. Surat tersebut memiliki nomor 27/KSAP/DPR RI/VI/2016 bertanggal 10 Juni 2016.

Surat tersebut memohonkan kepada Duta Besar RI untuk Amerika Serikat di Washington DC, Konsul Jenderal RI di New York agar menjemput putri dari Fadli yang sedang mengikuti Stagedoor Manor 2016 pada tanggal 12 Juni 2016 sampai 12 Juli 2016.

KJRI New York, Amerika Serikat, membenarkan menerima surat faksimili terkait permintaan fasilitas terhadap putri dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon. Namun KJRI hanya menyanggupi untuk menjemput karena keterbatasan anggaran.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya