Mendadak, Jokowi Panggil Rini, Dirut Pertamina dan Dirut PLN

Menteri BUMN Rini M Soemarno.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mendadak memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto, dan Dirut PT Perusahaan Listrik Negara, Sofyan Basir, Senin, 27 Juni 2016.

Ari Askhara Cs Dipecat, Benarkah Loyalis Rini Soemarno Dibersihkan?
Dari pantauan, Dwi Sutjipto datang terlebih dahulu sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan Dwi semula tidak diketahui. Hingga ia terlihat memasuki Istana Merdeka menggunakan mobil golf.
 
Apindo Beberkan Penguasaan Pasar oleh BUMN Kerap Terjadi di Zaman Rini
Lebih kurang 40 menit berselang, Menteri BUMN Rini Soemarno, juga hendak memasuki Istana Merdeka. Rini yang dimintai keterangan tidak bicara dan hanya tersenyum.
 
Rini Soemarno Titip Holding BUMN ke Erick Thohir
Saat akan menjelaskan tujuan pemanggilan oleh Presiden Jokowi, tiba-tiba telepon genggamnya berdering. Akhirnya Rini batal memberi keterangan terkait kedatangannya.
 
Tak berselang lama dengan kedatangan Rini, muncul juga Dirut PT PLN, Sofyan Basir. Sofyan juga tidak memberi keterangan banyak soal pemanggilan ini. Walau diakuinya, memang mendadak.
 
"Enggak tahu soal apa, mendadak," kata Sofyan singkat.
 
Sementara pagi tadi, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat. Hadir mendampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly. (ase)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya