Hasyim Muzadi: Yang Punya Bu Khofifah Itu Pak Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • NTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Meskipun Pilkada Jawa Timur (Jatim) masih akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, namun sejumlah nama sudah mulai bermunculan. Salah satu nama yang cukup banyak disebut adalah Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Meski demikian, mantan Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), yang juga merupakan anggota Wantimpres, Hasyim Muzadi, mengatakan bahwa untuk maju dalam Pilkada Jatim, Khofifah harus izin terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlebih dahulu. Sebab, saat ini Khofifah masih menjadi anggota kabinet.

"Yang punya Bu Khofifah sekarang itu kan Pak Jokowi, jadi ya harus izin terlebih dahulu sama beliau," kata Hasyim saat menghadiri buka bersama di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Surabaya, Sabtu 25 Juni 2016.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Hasyim melanjutkan, sejak awal diangkat, Khofifah sudah menandatangani kontrak dengan Jokowi. Kontrak itu berisi komitmen untuk menjalankan tugasnya menjadi Menteri Sosial selama 5 tahun.

"Kalau Bu Khofifah tiba-tiba mundur dari jabatannya, dan maju Pilkada Jatim menjadi Calon Gubernur, kan itu juga kurang baik," ujar Hasyim.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Namun, Hasyim mengatakan bagaimanapun juga keinginan untuk maju Pilkada Jatim mendatang, tetap menjadi hak dari Khofifah. Sementara itu, Hasyim mengaku kedatangannya ke Kantor DPD Partai Golkar Jatim, hanya diminta untuk mengisi materi tausiyah.

"Jadi sama sekali tidak ada hubungannya dengan politik," kata Hasyim.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024