Langkah Gerindra Siapkan Lawan Ahok yang Sepadan

Ilustrasi Pilkada
Sumber :
  • D.A. Pitaloka (Malang)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Partai Gerindra belum memutuskan calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung partainya. Namun Gerindra masih terus melakukan konsolidasi juga komunikasi dengan partai politik yang akan diajak berkoalisi.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Setelah Lebaran baru ada keputusan resmi kami dukung siapa," kata Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi pada Jumat 24 Juni 2016.

Dia juga mengatakan bahwa Partai Gerindra tak merasa gentar tatkala Partai Golkar akan segera mengikuti langkah Partai Hanura dan Partai NasDem untuk mendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Dukungan tersebut kata dia adalah hak setiap partai politik. Sementara Ahok juga memiliki hak menentukan pilihan "kendaraan" di pilkada, dengan partai politik maupun jalur perseorangan. Apalagi saat ini pendukungnya yaitu Teman Ahok sudah mengumpulkan lebih dari 1 juta KTP yang bisa menjadi tiket Ahok bertarung di pilkada.

Dasco mengakui bahwa nama-nama bakal calon gubernur yang digodok partainya terus mengerucut. Komunikasi dengan partai politik lain bakal menemukan titik temu. Partai Gerindra dengan koalisinya dari partai lain diyakini akan bisa mengusung kandidat yang sepadan untuk Ahok.  

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

"Sekarang kan sedang dimatangkan dengan beberapa partai. Soalnya kalau Ahok didukung partai itu kan enggak seru, enggak seru kalau enggak ada lawannya kan. Jadi biarkan rakyat Jakarta memilih dengan tenang dan benar," kata

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020