Mahfudz: Ocehan Muzzamil Tunjukkan Niat Singkirkan Fahri

Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq
Sumber :

VIVA.co.id - Salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddiq, menanggapi pernyataan Ketua DPP PKS Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Al Muzzamil Yusuf, Selasa, 21 Juni 2016, kemarin. Muzzamil di beberapa media menyatakan bahwa PKS dan lebih solid tanpa Fahri Hamzah.

Sindir PKS, Fahri Hamzah: Pradi itu Korban Terakhir

Ia pun menjelaskan lagi alasan PKS memecat Fahri yang berujung pada sengketa hukum yang masih berlangsung sampai sekarang.

"Ocehan Muzzamil ini menunjukkan niat aslinya. Memang sejak awal niatnya mau singkirkan Fahri Hamzah," kata Mahfudz, dalam siaran persnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 22 Juni 2016.

Balas Sindiran Petinggi PKS, Fahri Minta Salim Segaf Cs Instropeksi

Menurut Mahfudz, dengan ucapannya itu, Muzzamil ingin mengatakan, bahwa selama ada di PKS, Fahri menjadi sumber masalah yang mengganggu kebaikan dan kesolidan PKS. Lalu ketika ada pergantian kepemimpinan muncul pikiran sementara pihak di dalam PKS untuk menyingkirkan Fahri dari berbagai posisinya. Alasan untuk itu dicari-cari kemudian.

"Dilalahnya karena Fahri tidak terima begitu saja, lalu mereka ambil keputusan pemecatan," kata Mahfudz lagi.

10 November Fahri Hamzah Deklarasi Partai Gelora

Sebagai kader PKS, Mahfudz menyayangkan pernyataan Muzzamil itu. Apalagi saat ini adalah bulan Ramadan.

"Mestinya sebagai ketua di DPP, Muzzamil menunjukkan contoh teladan bagaimana menghiasi suasana bulan Ramadan dengan ucapan yang baik dan sejuk. Saya tahu kok banyak kader di bawah masih bertanya-tanya tentang masalah ini dan mereka tidak nyaman dengan berbagai instruksi DPP dalam menyikapi persoalan Fahri Hamzah," tuturnya.

Ketua Komisi I DPR itu meyakini bahwa kader-kader PKS di seluruh daerah juga mengenal baik sosok Fahri Hamzah. Karena Fahri adalah tokoh publik dan kerap tampil di media.

Dia mengemukakan, pada waktu Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq berurusan dengan KPK atas dugaan korupsi kuota impor daging sapi, Fahri Hamzah adalah orang yang paling depan membela LHI dan PKS, dengan risiko dicemooh banyak pihak karena dinilai melawan KPK. "Lha saat itu mana suara Muzzamil Yusuf? Kader dan masyarakat tahu itu semua," ujarnya.

Mahfudz pun menyarankan Muzzamil tidak perlu berkomentar banyak soal Fahri. Ia meminta semua pihak meyerahkan pada proses hukum untuk menyelesaikan. "Ketika 5 petinggi PKS yang digugat Fahri menolak mediasi (ishlah), ya artinya urusan ini diselesaikan lewat jalur hukum positif." 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya