ARB Optimistis Kejayaan Golkar di Pemilu Bakal Kembali

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) berharap dengan semakin solidnya pengurus DPP maupun DPD tingkatI dan II, Golkar bisa kembali meraih kemenanga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang akan dilakukan di 101 daerah.

Megawati Ingin PDIP Menang Terus, Demokrat: Boleh Saja Asal...

"Pilkada kemarin kami menang 50 persen baik sebagai pengusung maupun yang diusung. Kami berharap tahun depan naik," kata ARB usai berbuka puasa dengan anak yatim piatu di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Juni 2016.

ARB menegaskan bahwa tugas ketua umum dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang baru adalah untuk terus meningkatkan kemenangan dan mengembalikan kejayaan Golkar hingga 2019.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Insya Allah Golkar jadi pemenang," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto memasang target tinggi dalam menambah jumlah anggota legislatif yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Jumlahnya kata dia, harus bertambah 20 persen dari yang ada saat ini.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Target saya adalah 20 persen anggota DPR (dari Golkar) sehingga menjadi 120 anggota. Sekarang masih 91 anggota, " kata Setya Novanto saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Kampung Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 17 Juni 2016.

Optimistis menambah jumlah anggota yang duduk di Parlemen, menurut Novanto adalah sesuatu hal realistis pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.  

Dia mengatakan, setelah dirinya dilantik menjadi Ketua Umum Partai Beringin, program 100 hari kerjanya adalah melakukan konsolidasi organisasi dan rekonsilisasi di tingkat pusat, DPD I dan DPD II.

"Maka kami gunakan tiga tahun ke depan untuk konsolidasi dan agenda politik nasional. Baik untuk Pilkada 2017 dan Pileg serta Pilpres 2019. Ini menjadi kerja politik begitu padat dan waktu yang tersedia cukup singkat," katanya.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya