Sentuhan Megawati Tentukan Pesaing Ahok

Basuki Tjahaja Purnama dan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Fajar GM / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) bidang Ideologi dan Kaderisisasi, Idam Samawi, menegaskan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri punya pengaruh besar dalam menentukan calon Gubernur DKI Jakarta, yang nantinya akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Megawati Imbau Kader PDIP Jaga Etika dan Sopan Santun

"Biasanya kalau itu mencakup gubernur, pasti akan ada sentuhan Ketua Umum (Megawati)," ujar Idam di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam, 16 Juni 2016.

Idam menjelaskan, DPP PDIP sudah mengerucutkan nama-nama calon dari 27 bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang telah mendaftar dan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPP PDIP. Tapi, dia belum bisa mempublikasi nama-nama bakal calon tersebut.

Ahok Bingung Harus Ketemu Megawati Berapa Kali Agar Diusung

"Saya kira sudah lebih mengerucut, tapi saya tidak bisa menjelaskan berapa angkanya," ucap Idam.

Idam menambahkan, nama-nama bakal calon yang dikerucutkan itu akan dibahas di dalam rapat DPP PDIP.

Peluang Ahok dan Cagub Lain Didukung PDIP Masih Ada

"Jadi teman-teman yang bertugas, terutama ketua-ketua yang membidangi internal, akan menyajikan calon-calon yang kira-kira pantas di dalam forum rapat DPP. Walau sampai saat hari ini di bidang internal sudah ada, (nama-nama) sudah selesai, kami sudah menyiapkan nama-namanya, namun sampai hari ini belum diputuskan," kata Idam. (ase)

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Megawati Luruskan Isu PDIP Minta Mahar

Pak Ahok, situ ngomong mahar jangan gitu dong. Emang saya minta mahar?

img_title
VIVA.co.id
7 September 2016