DPD Golkar Beri Dukungan, Ahok Diminta Konsisten

Ilustrasi Pilkada
Sumber :
  • D.A. Pitaloka (Malang)

VIVA.co.id – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu, mengomentari dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jakarta atas petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju dalam Pilkada 2017. Dalam hal ini, kata dia, Partai Moncong Putih tak akan mendukung calon yang sudah menyatakan maju melalui jalur independen atau perseorangan.

Golkar Umumkan Dukungan ke Ahok Sebelum Lebaran

"PDIP mendukung calon yang mendaftar ke PDIP sesuai mekanisme keorganisasian di PDIP," kata Masinton di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 15 Juni 2016.

Dia menegaskan, PDIP karena itu melakukan penjaringan dan penyaringan terhadap bakal calon gubernur DKI Jakarta. Para peminat calon gubernur dari PDIP terbilang banyak.

Istana Bantah Jokowi Minta Ahok Maju Lewat Partai

"Tidak mungkin PDIP mengusung orang yang cuma sebagai calon, yang cuma melintas di depan kantor tanpa mendaftar," kata Anggota Komisi III ini.

Dalam kesempatan tersebut dia mengingatkan, Ahok seharusnya konsisten dengan jalur independen yang sudah dijajakinya. Inkonsistensi menurutnya akan menghilangkan kepercayaan publik terhadap calon petahana itu.

Dilirik Parpol, Ahok Galau

"Kalau tersaingi dalam politik itu kan memang ada adu balap dan berstrategi. Tapi kalau yang tadinya memutuskan sebagai calon perseorangan kemudian diusung partai politik, ada inkonsistensi di situ," kata Masinton.

Sebelumnya melalui konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, DPD Partai Golkar mengumumkan dukungan terhadap Ahok. Meskipun demikian deklarasi dukungan itu belum disepakati oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Ketum PPP, Muhammad Romahurmuziy.

Kerap Memicu Ketegangan, PPP Ogah Dukung Ahok

Gaya kepemimpinan Ahok tidak menimbulkan kedamaian

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016