Gerindra Yakin Kembali Usung Prabowo di Pilpres 2019

Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa membenarkan bahwa Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto berencana bakal dicalonkan kembali pada Pemilu 2019.

Viral Curhatan Anak di Akhir Hayat Ayahnya Rela Nahan Sakit Demi Bisa Coblos Prabowo Subianto

"Itu keputusan partai biasa saja. Yang belum berubah keputusan partai itu," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 14 Juni 2016.

Saat ditanya peluang Prabowo akan berduel lagi dengan Jokowi ketika maju dalam pemilihan presiden (pilpres), ia mengaku bahwa Gerindra belum mempersiapkan hingga sejauh itu.

Kontroversi Cuitan Fedi Nuril soal Prabowo dari Penculik hingga Pelayan

"Pak Muzani (Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani) itu secara normatif berdasarkan keputusan rapat kerja (raker) partai, waktu itu mengusulkan mengusung pada (pemilu) 2019 ini Pak Prabowo," kata Desmond.

Dia melanjutkan, Prabowo sendiri pernah mengatakan bahwa dia belum memastikan bakal kembali maju menjadi calon presiden karena pertimbangan usia. Hal tersebut, disampaikan Prabowo di depan para kader partai tersebut.

Momen Guru Besar UGM Minta Maaf, Adiknya Rela Tak Lanjut SMA Demi Lanjutkan Kuliahnya

"Bicara 2019, kami raker itu awal tahun kemarin, 2019 menunjuk beliau dan kondisi politik bisa berubah. Yang penting bagi dia partai ini jaga kekompakan. Partai kami harus berpikir soal masyarakat banyak," kata Desmond.

Ia mengatakan, kepastian atas hal tersebut akan diserahkan kepada Prabowo sendiri.  

"Kami serahkan semua pada beliau untuk menentukan di kemudian hari," kata Desmond.

Sebelumnya, Politikus senior Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bahwa Prabowo Subianto akan kembali dimajukan partainya dalam Pemilihan Presiden 2019. Hal tersebut, merupakan hasil keputusan rapat kerja partai itu beberapa waktu lalu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya