Fahri Hamzah Setuju Anggaran untuk Jaksa Ditambah

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah, memberikan komentar soal Jaksa Agung M. Prasetyo yang meminta tambahan dana sebesar Rp310 miliar pada APBN-Perubahan 2016. Penambahan itu disebut untuk pembiayaan rumah susun sewa dan pengadaan alat kode penginderaan dan persandian.

Suami Tersandung Korupsi, Sandra Dewi Pernah Bilang Takut Harta Diambil Tuhan

"Kalau untuk kesejahteraan jaksa saya setuju. Jaksa itu adalah pengendali perkara. Jadi memang kesejahteraan jaksa perlu dipikirkan secara lebih baik," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 7 Juni 2016.

Ia membandingkan kesejahteraan jaksa di Komisi Pemberantasan Korupsi dan di Kejaksaan Agung. Menurutnya, tingkat kesejahteraan keduanya agak jauh. Sehingga kesejahteraan jaksa di Indonesia penting dipikirkan.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

"Jumlah mereka tak begitu banyak. Sekitar 10 ribu. Maka dengan memperbaiki yang 10 ribu saja, efeknya terhadap perkara bagus sekali. Sehingga jaksa bisa menyetop kalau ada berkas yang datang dari kepolisian yang tidak bagus pada persidangan. Itu yang saya bilang sebagai pengendali perkara," kata Fahri.

Fahri menilai jaksa sangat penting untuk menentukan apakah proses peradilan berjalan baik atau tidak. Kalau jaksa bisa menyeleksi perkara yang masuk ke persidangan secara lebih profesional karena kebutuhannya relatif tidak mengganggu, maka penegakan hukum akan baik.

5 Fakta Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Ditetapkan Tersangka Korupsi Timah

"Saya setuju kesejahteraan jaksa," tegas Fahri. (ase)

Sandra Dewi

Sandra Dewi Blak-blakan! Kehidupan Mewah Dibalik Skandal Korupsi Suami

Harvey Moeis adalah suami dari aktris Sandra Dewi. Dengan adanya pemberitaan ini, nama Sandra Dewi juga ikut ramai dibahas.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024