Jokowi Hadiri Peringatan Pidato Bung Karno

Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id – Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat. Kehadiran Presiden sekaligus mengawali kunjungan kerja ke beberapa provinsi di Indonesia.

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Usai menghadiri acara Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, Presiden dan Ibu Negara akan bertolak ke Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara, Husein Sastranegara Bandung dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Di Bangka Belitung, Presiden rencananya akan menghadiri groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) 350 MW untuk regional Sumatera.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

Petang nanti, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Di Aceh, Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam, pada esok harinya mengunjungi Lhokseumawe.

Krisis Listrik

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

Kunjungan Presiden ke beberapa provinsi untuk melihat langsung perkembangan pembangkit tenaga listrik di beberapa daerah. Krisis listrik sebelumnya disebutkan terjadi karena adanya keterlambatan membangun pembangkit listrik.

"Hampir di semua provinsi ada yang sehari byar-pet delapan kali, empat kali, tiga kali," kata Presiden saat meresmikan Pelabuhan Wasior beberapa waktu lalu sebagaimana rilis dari Tim Komunikasi Presiden, Rabu, 1 Juni 2016.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi bakal mengecek langsung ke lapangan mengenai perkembangan pembangunan pembangkit tenaga listrik. Presiden ingin memastikan bahwa kendala-kendala di lapangan, mulai dari masalah perizinan hingga pembebasan lahan, bisa segera diatasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya