Hanura Tak Masalah Banyak Partai yang Lawan Ahok

K?etua Umum DPP Hanura Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Partai Hanura menjadi salah satu partai yang menyatakan diri mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengatakan tidak terusik dengan adanya beberapa partai yang akan membentuk koalisi untuk melawan Ahok. Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari demokrasi. 

"Ya biar saja, itu kan bebas. Kalau Pilkada DKI ini biarlah mengalir sebagaimana biasa, sudah ada aturannya, sudah ada undang-undang, sudah ada penyelenggaraannya, sudah ada pemilihnya. Ya biarkan saja," kata Wiranto, usai membuka Munas pertama Srikandi Hanura di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin, 30 Mei 2016.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Meski Ahok memilih lewat jalur independen dalam pilkada nanti, namun Wiranto mengatakan tak masalah jika ada parpol yang ingin mendukungnya. Wiranto juga berharap agar dalam proses pesta demokrasi warga Jakarta tersebut dapat berjalan lancar.

Apakah itu didukung partai politik, simpatisan, para aktivis atau penduduk di luar partai, Wiranto tak mempermasalahkan.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

“Silakan. Yang penting kita semuanya mengambil andil bahwa penyelenggaraan pilkada itu berlangsung aman, tertib lancar, dan bermartabat. Sehingga akan terpilih tokoh yang betul-betul punya kapasitas. Punya kompetensi untuk meyelesaikan masalah yang ada di DKI yang sangat rumit dan complicated," tuturnya.

Wiranto juga meminta beberapa partai besar yang berencana berkoalisi agar dapat bersikap demokratis. "Ya kalau belum-belum apa-apa sudah ribut, namanya enggak demokratis," ucapnya. (ase)

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024