Rakernas PAN Resmi Ditutup

Pimpinan Partai Amanat Nasional.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi ditutup siang ini. Penutupan Rakernas PAN dilakukan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Sementara sebagai hasil rakernas tersebut, PAN menyampaikan sejumlah catatan dan rekomendasi.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"PAN memandang masalah utama adalah ekonomi dan kemiskinan serta kesenjangan," ujar Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Senin 30 Mei 2016.

Selain itu PAN juga menaruh catatan perihal pentingnya kewaspadaan terhadapi komunisme. Menurutnya, kesenjangan dan ketidakadilan sosial masyarakat juga turut menjadi faktor penunjang lahirnya paham komunisme.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Adanya kesenjangan, antara pribadi dan kelompok, timur dan barat. Bayangkan kita di barat jalanan dua arah, saudara kita di Papua ( timur) bahkan jalannya belum ada. Inilah yang menjadi lahan subur potensi tumbuhnya komunisme kembali," ujarnya.

Untuk itu, PAN meminta kepada kadernya dalam pemerintahan agar memberikan perhatian lebih pada isu-isu tersebut sehingga pada waktu ke depan tidak akan muncul paham-paham yang dinilai belum cocok untuk Indonesia.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

"PAN memerintahkan kadernya di legislatif untuk berdiri di depan dalam gerakan melawan kesenjangan ketidakadilan," kata Zulkifli soal isu kesenjangan.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022