Setya Novanto Tak Ajukan Nama Calon Menteri ke Presiden

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ezra Natalyn

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto membantah kabar telah mengajukan tiga nama sebagai calon menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tiga Tahun Nawa Cita Tak Maksimal, Jokowi Didesak Evaluasi

"Tidak ada menteri yang disodorkan. Saya sebagai Ketua Umum mendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla," kata Setya di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 30 Mei 2016.

Menurut Setya Novanto, Presiden Jokowi sangat hati-hati menempatkan seseorang menjadi pembantunya termasuk jika harus melakukan reshuffle.

Kepala PPATK Juga Dihujani Pertanyaan soal Reshuffle

"Karena pasti melalui evaluasi yang ketat," katanya.

Namun Setya mengatakan, jika Presiden Jokowi meminta nama untuk dimasukkan ke Kabinet Kerja, maka Partai Golkar punya sejumlah nama yang siap dipilih oleh Presiden. Sementara soal pertemuannya dengan Presiden Jokowi dan beberapa petinggi partai beberapa waktu lalu, kata dia tak membahas soal kocok ulang kabinet.

Mentery Yuddy: Hanya Presiden yang Tahu Soal Reshuffle

"Tidak ada hubungan dengan masalah menteri. Itu hak prerogatif Presiden," kata Setya yang juga masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR itu.

Setya mengatakan, Golkar mendukung pemerintah artinya mendukung kebijakan yang diambil oleh rezim Jokowi-Jusuf Kalla. Namun jatah menteri bukan menjadi hal utama.

"Apa yang akan dilaksanakan Beliau (Jokowi), apapun keputusannya, saya sebagai Ketua Umum akan mengikuti dengan cermat, seksama dan menghormatinya," kata pria yang pernah tersandung skandal "Papa Minta Saham" ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya