Jokowi Disebut Akan Reshuffle Kabinet Usai dari Jepang

Konferensi pers Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Isu reshuffle atau perombakan kabinet Presiden Joko Widodo jilid kedua terus bergulir. Namun, hingga saat ini, masih belum terealisasi.

Kader sudah di Kabinet, Golkar Siap Beri Nama untuk Pos Lain

Budayawan Romo Benny Susetyo memperkirakan tak lama lagi Jokowi akan mengumumkan menteri-menteri yang dicopot sekaligus penggantinya. Saat ini, mantan Wali Kota Solo itu menghadiri acara KTT G-7 Outreach di Ise-Shima, Jepang.

"Setelah pulang dari Jepang, Pak Jokowi akan menyampaikan susunan kabinet barunya," kata Benny di Jakarta Selatan, Jumat, 27 Mei 2016.

Diisukan Jadi Menteri, Idrus Marham: Doakan Saja

Namun, Benny tak menjelaskan lebih jauh alasan yang mendasari Jokowi kemungkinan mengumumkan reshuffle usai dari Jepang tersebut. Begitu juga dengan dari mana ia mendapatkan informasi tersebut.

"Golkar dapat satu atau dua kursi," kata dia lagi.

Hanura Tak Kaget dengan Celetukan Jokowi soal Reshuffle

Sementara itu, mengenai banyaknya koalisi partai yang bergabung dengan pemerintah, ia menilai situasi tersebut malah tidak baik. Sebab, akan membuat jalannya roda pemerintahan menjadi lamban.

"Kalau kabinetnya gemuk tidak efektif," tuturnya.

Sementara itu, VIVA.co.id berusaha mencari konfirmasi dari Juru Bicara Presiden Johan Budi mengenai kabar tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan, Johan belum berhasil dihubungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya