Ketua DPR Minta RUU Minol Segera Dituntaskan

Ketua DPR RI Ade Komarudin bersama Ketua BPK Harry Azhar Azis.
Sumber :

VIVA.co.id – DPR RI masih belum menyelesaikan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol (Minol). Padahal, RUU tersebut sudah masuk ke dalam Prolegnas Prioritas pada 2015 silam.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Ketua DPR Ade Komarudin menilai, salah satu alasan belum tuntasnya pembahasan RUU tersebut lantaran masih tingginya tarik-menarik kepentingan dalam pembahasan RUU itu. Kendati begitu, Ade menilai, dinamika yang terjadi antara pemangku kepentingan dalam suatu pembahasan RUU adalah hal yang biasa terjadi.

Ia berharap, RUU Larangan Minol itu bisa segera tuntas dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) RUU Larangan Minol.

Jelang Malam Tahun Baru, 1.139 Botol dan Kaleng Miras Diamankan di Warung Sembako Kota Tangsel

''Harus jalan lah, tidak enak sudah lama. Tapi memang tarik-menarik kepentingannya tinggi. Tapi harus diselesaikan baik-baik,'' ujarnya saat di temui di Senayan, Kamis 26 Mei 2016.

Ia meminta semua pemangku kepentingan dalam rapat pembahasan RUU Larangan Minol bisa menemukan solusi yang memuaskan semua pihak. Namun, ia mengingatkan, kepentingan publik harus menjadi faktor utama dalam penyelesaian pembahasan RUU Minol tersebut.

Makanan yang Harus Dihindari di Usia 40-an, Nomor Dua Paling Susah

''Sebaiknya harus dicari jalan keluar dan jalan keluar, ujungnya adalah selesai undang-undang itu. Undang-undang itu diharapkan bisa memuaskan semua pihak pemangku kepentingan, namun terutama kepentingan publik,'' ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Pansus RUU Larangan Minol memang masih terus melakukan proses pembahasan terutama dengan pemerintah, yang diwakili Kementerian Perdagangan. Sebelumnya, Pansus RUU Minol sempat melakukan serangkaian Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan berbagai kelompok masyarakat dan telah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah terkait pelarangan minol di daerah.  (webtorial)

Ilustrasi pencabulan wanita

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Korban pelecehan seksual seorang mahasiswi Undip teman dari pelaku NJI. Korban dekat NJI karena sering menjadi tempat untuk curhat tapi malah disodorkan minuman keras

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024