Pemilihan Ketua Umum Golkar

Tim Surya Paloh Optimis Menang

VIVAnews - Tim pemenang Surya Paloh yakin bisa memenangkan Paloh dalam pemilihan Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

Keyakinan itu disampaikan tim Surya Paloh usai melakukan pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan, semalam.

Tim yang diutus menggantikan Paloh yang batal hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Siswono Yudhohusodo, fungsionaris Partai Golkar Iskandar Mandji, pengurus Partai Golkar Meutya Hafid, dan calon legislatif terpilih Golkar dari Sumatera Utara Jeffry Geovanny.

Menurut Meutya, respon pengurus DPD Golkar se-Indonesia untuk mendukung Surya Paloh cukup baik. Setelah mengikuti perkembangan politik internal Partai Golkar sepekan terakhir, Meutya optimis Paloh bisa menang.

“Malam ini kami di Makassar adalah upaya untuk menjaring aspirasi dari daerah-daerah. Dan saat ini kami telah mendapat dukungan lebih separuh dari pengurus DPD Golkar dari total 515 DPD II se-Indonesia,” kata Meutya Hafid, yang menggelar jumpa pers usai melakukan silaturrahmi tertutup di sekertariat Partai Golkar Sulawasi Selatan Jalan Amanagappa, semalam.

Selain pengurus DPD Golkar, Meutya juga mengaku telah mendapat dukungan dari organisasi sayap partai Golkar yang juga memiliki hak suara. Kendati demikian, mantan wartawan Mero TV ini enggan menyebutkan organisasi tersebut.

Dalam pertemuan itu juga mencuat isu bahwa Jusuf Kalla akan menjadi Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar jika Paloh memenangkan pemilihan Ketua Umum melalui musyawarah nasional. Sedangkan secara internal Golkar, Siswono diwacanakan sebagai kandidat kuat Sekretaris Jendral DPP.

Usai melakukan jumpa pers, rombongan tim Paloh juga menyampaikan akan melanjutkan perjalanan ke daerah lainnya untuk melakukan penjaringan suara. “Besok (pagi ini) kami akan menuju Kendari untuk bersilaturahmi dengan pengurus Golkar se-Sulawesi Tenggara,” pungkas Meutya.

Tim Surya Paloh merupakan yang pertama bersilaturrahmi terkait dengan persiapan Munas Partai Golkar Desember mendatang. Rencananya, Aburizal Bakrie juga akan melakukan silaturahmi antra tanggal 26 atau 27 Juli nanti. Kedatangan Aburizal tersebut telah dibenarkan oleh pengurus DPD Golkar Sulawesi Selatan.
 
Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024