Roem Kono Nilai Wajar Yahya Zaini Masuk Kepengurusan

Anggota Komisi V DPR, Roem Kono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Nama-nama yang akan mengisi susunan kepengurusan Partai Golkar mulai beredar. Salah satu nama yang menjadi sorotan media adalah nama Yahya Zaini. Menurut anggota tim formatur, Roem Kono, tim formatur telah melakukan pertimbangan yang matang dalam menyusun kepengurusan tersebut.

JK Singgung Sekjen Golkar dari Militer

"Saya kira tetap itu jadi pertimbangan, tapi beliau sudah bekerja dengan baik, cukup tekun. Saya kira semua orang punya kesalahan," kata Roem ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 26 Mei 2016.

Roem mengatakan, Yahya adalah seorang konseptor partai yang baik. Ia juga punya waktu untuk mengurus internal partai. Karena itu, Roem menganggap wajar jika Yahya masuk ke kepengurusan.

Gejolak di Elit Partai Berdampak Elektabilitas Golkar

"Insya Allah (masa lalunya) tidak berpengaruh, kami melihat kinerja," ujar Roem.

Seperti diketahui, nama-nama yang akan mengisi kepengurusan Partai Golkar mulai beredar. Namun, menurut anggota tim formatur, Roem Kono, nama-nama itu masih belum pasti, alias masih akan mengalami bongkar pasang.

Menkumham Sahkan Kepengurusan Golkar Pimpinan Setya Novanto

Nama-nama itu, kata Roem, adalah hasil kompilasi atau usulan dari anggota-anggota formatur.

"Saya kira yang beredar daftar exercise, hasilnya tidak akan sama. Itu hasil kompilasi dari tim formatur. Saya heran bisa beredar semua. Itu formulasi sementara, mungkin akan ada perubahan-perubahan," kata dia.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) saat pidato kebangsaan.

Airlangga Tunjuk Tokoh Jadi Waketum Golkar, Pengamat: Amankan Suara

Langkah Airlangga yang menunjuk sejumlah tokoh menjadi Wakil Ketua Umum Golkar sangat tepat usai mundurnya Azis Syamsudin.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2021