Kader-kader Golkar Siap Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA/Wira Suryantala

VIVA.co.id – Para petinggi Partai Golkar pada Selasa malam, 24 Mei 2016 menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Namun soal nantinya bakal ada perombakan kabinet atau reshuffle,  menurut Politikus Golkar John Kenedy Azis belum bisa dipastikan.

Diisukan Jadi Menteri, Idrus Marham: Doakan Saja

"Kami lihat nanti dan kami memang bertekad satu, tidak ada perpecahan. Saya belum mendapat kabar (soal reshuffle)," kata John di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 25 Mei 2016.

Namun John menilai bahwa Presiden Jokowi tak mustahil bisa mengakomodir para kader Golkar di Kabinet Kerja. Apalagi menurutnya Golkar memiliki kader yang memiliki kredibilitas dalam bidang masing-masing.

Hanura Tak Kaget dengan Celetukan Jokowi soal Reshuffle

"Kader Golkar sangat banyak yang siap untuk masuk jajaran kabinet pemerintah," ujarnya.

Lebih jauh John mengatakan, meskipun Golkar sudah resmi mendukung pemerintahan, cabut pasang di Kabinet Kerja tetap menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi.

Singgung soal 'Reshuffle' Jokowi Dianggap Bercanda

"Dengan konteks demikian (mendukung pemerintah), segala konsekuensi semua harus dijalankan, apakah kemudian ada kader Golkar yang dimasukkan karena reshuffle, itu kalau ada ya Alhamdulilah," kata John.

Partai Golkar melalui keputusan yang diambil di Munaslub 2016 pada pekan lalu memutuskan resmi meninggalkan Koalisi Merah Putih dan mendukung pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla. Hal tersebut sesuai dengan platform partai tersebut yang memang harus selalu beriringan dengan pemerintah yang berkuasa.

Politikus Golkar, Yorrys Raweyai.

Kader sudah di Kabinet, Golkar Siap Beri Nama untuk Pos Lain

Tiga nama di kabinet ditegaskan Golkar adalah kadernya.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016