JK: Mega Pantas Bergelar Doktor karena Sukses Pimpin PDIP

Megawati Soekarnoputri dan Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri yang hari ini dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Padjadjaran. Pemberian gelar doktor honoris causa di bidang politik dan pemerintahan tersebut berlangsung di kampus Unpad, Bandung.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

Menurut JK sapaan Jusuf Kalla, gelar tersebut lebih sulit dibanding gelar doktor akademik, sebab doktor honoris causa membutuhkan pembuktian lebih. “Bu Mega telah berhasil membuktikan melalui kiprah perpolitikan selama ini,” ujar JK.

JK menilai Mega berhasil memimpin PDIP, yang sebelumnya oposisi kini berhasil merebut kemenangan. Dengan gaya khas, JK mengapresiasi Mega yang berhasil menjadi wakil presiden dan kemudian presiden tanpa sebelumnya pernah menjadi menteri. "Itu prestasi," kata JK.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

JK yakin Mega telah mendapatkan pelajaran perpolitikan dari guru besar bangsa Indonesia, Bung Karno. Meskipun tanpa membaca buku sendiri, Mega telah menyerap kuliah perpolitikan itu selama puluhan tahun.

Itu ditunjukkan dengan kesuksesan Mega saat menjabat di pemerintahan.

Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

(ren)

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

PDIP yang bersuara kencang soal hak angket kecurangan Pemilu 2024 seperti maju mundur tak jelas arahnya.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024