Timses Ade Komarudin Sodorkan 30 Nama untuk Pengurus Golkar

Setya Novanto bersama Ade Komarudian saat Setya ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2019.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Nasib para tim sukses calon ketua umum di kepengurusan Partai Golkar yang baru belum diketahui. Setelah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar pekan lalu, kini Tim Formatur Golkar tengah menggodok posisi di struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Setya Novanto Pertimbangkan Jadi Ketua DPR Lagi

Anggota Timses Ade Komarudin, Firman Soebagyo mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat ke Ketua Umum Golkar yang baru, Setya Novanto, agar timnya bisa diakomodir dalam kepengurusan DPP Golkar.

"Kita sudah kirim surat ke Pak Novanto untuk mengakomodir tim-tim Pak Akom, termasuk Pak Akom sendiri. Itu hasil deal kemarin sebelum Pak Akom menyatakan mundur dari pencalonan," kata Firman kepada VIVA.co.id, Selasa, 24 Mei 2016.

Ketua Umum Golkar Kutuk Insiden Bom di Madinah dan Solo

Firman yakin Novanto akan mempertimbangkan surat permintaan itu. Menurutnya Novanto akan bijak terkait penyusunan kepengurusan ini.

"Mudah-mudahan tidak ada tekanan dari pihak lain. Saya yakin Pak Novanto mau dan mampu merangkul semua pihak," ujar dia.

Menkumham Belum Terima Daftar Pengurus Baru DPP Golkar

Menurut Firman, nama-nama dari timses Akom yang ia rekomendasikan adalah kader-kader Golkar terbaik. Ia enggan menyebut siapa saja, namun yang jelas ada lebih dari 30 nama yang ia setor.

"Kita juga akomodir kader Soksi. Lebih dari 30, kurang dari 40. Di lampiran surat teman-teman dari Soksi yang aktif, generasi muda aktif di Golkar," kata Firman.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya