Partai Beringin Karya Bukan Tandingan Golkar

Setya Novanto bersama Ade Komarudian saat Setya ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2019.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar telah selesai digelar. Para mantan pesaing ketua umum dan timnya mengatakan Golkar tetap bersatu mendukung Ketua Umum Setya Novanto. Sementara soal keberadaan Partai Beringin Karya yang dideklarasikan pekan lalu di lokasi berbeda tak dinilai sebagai tandingan.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Bowo Sidik Pangarso yang sebelumnya merupakan salah satu dari Tim Sukses Aziz Syamsuddin juga kembali menegaskan bahwa seluruh mantan pesaing Setya Novanto mendukung kepemimpinan Setya.
 
"Semua (mantan) calon ketua umum dukung Pak Nov (Setya Novanto)," kata Bowo di Senayan, Jakarta, Selasa 24 Mei 2016.

Ia menegaskan tidak akan ada perpecahan usai Munaslub Golkar apalagi yang terkait dengan kemunculan Partai Beringin Karya. Partai itu kata Bowo, tak dianggap sebagai tandingan.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Kami tidak ada kekhawatiran. Saya yakin itu bukan kader Golkar. Dia (pendiri Beringin Karya) itu mantan Denpom," ujar Bowo lagi.

Bowo mengatakan, Golkar menghargai pendirian partai politik baru. Namun untuk menghindari anggapan yang menyamakan dua partai, dia berharap nama dan logo partai tidak sengaja diidentikkan.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

"Kami menghargai orang bikin partai baru tapi jangan menggunakan nama dan lambang yang sama. Kalau beda-beda dikit bolehlah," katanya.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020