Sukses Gelar Munaslub, ARB Dinilai Berjiwa Besar

Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Partai Golkar sukses menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Forum tertinggi partai itu akhirnya memilih Setya Novanto sebagai ketua umum baru.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Namun, perkembangan maju tersebut tak bisa dilepaskan dari peran Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar sebelum Munaslub. ARB dinilai sudah memberikan hal berharga bagi para kader beringin.

"ARB telah berjiwa besar menyelenggarakan Munaslub," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Baladhika Karya Nofel Saleh Hilabi, di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 23 Mei 2016.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Nofel mengingatkan bahwa Golkar sempat terkungkung dalam konflik internal yang melelahkan. Tanpa sebuah kebesaran hati maka masalah tersebut tidak akan selesai.

"ARB mengajarkan kepada kita semua untuk menjadi pemimpin yang berjiwa negarawan," ujar dia.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

Politikus Partai Golkar itu menilai kesuksesan Munaslub juga bisa menjadi contoh bagi partai politik lain dalam menjalankan roda partai secara demokratis. Sehingga, semua dinamika dan tantangan bisa dilalui dengan baik.

Lebih lanjut, Nofel menegaskan akan mengawal Golkar yang dipimpin Setya Novanto dalam memenangkan Pemilu 2019. Dia berharap, Novanto sebagai nakhoda baru dapat menjadi pemersatu semua elemen di partai berlambang pohon beringin itu.

"Menjaga kekompakan dan keutuhan semua elemen politik di tubuh Partai Golkar jauh lebih penting demi kemajuan dan kebesaran Partai Golkar," kata dia.

Nofel percaya Partai Golkar akan bangkit dan memenangkan Pilkada di berbagai daerah serta Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya