Ramadhan Pohan: Jokowi Setop Kunjungan ke Luar Negeri

Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Sochi, Rusia.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id –  Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan meminta Presiden Joko Widodo agar mengurungkan niatnya untuk selalu melakukan kunjungan ke luar negeri.

Jokowi Tunda Kunjungan ke Australia

Ramadhan mengatakan, Presiden semestinya fokus dengan masalah di dalam negeri seperti pemutusan hubungan kerja (PHK) terjadi di mana-mana dan terutama permasalahan ekonomi.

"Saya menekankan, tolong Bapak Jokowi lebih fokus pembenahan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Dan setop kunjungan ke luar negeri. Persoalan bukan di luar, tapi di dalam, PHK di mana-mana. Itu juga harus mendapatkan perhatian," kata Ramadhan Pohan dalam diskusi “Peta Politik Pasca Munaslub” di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Mei 2016.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, yang meminta mantan gubernur DKI Jakarta agar lebih fokus mengurusi masalah ekonomi di dalam negeri.

Hal ini terlihat dengan adanya harga bahan pokok yang sudah melambung tinggi, masalah pertumbuhan ekonomi, dan juga kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur semakin meningkat.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

"Hentikan ke luar negeri, jangan blusukan ke luar negeri. Ayo kembali ke Indonesia," katanya.

Baca juga:

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana saat berkunjung di Sri Lanka.

Jokowi Dorong Kerja Sama Ekonomi dengan Sri Lanka

Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Sri Lanka.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2018