PKS Kumpulkan 1.000 Legislatornya di Yogya, Termasuk Fahri

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Seribu lebih legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mulai dari tingkat pusat hingga daerah, akan berkumpul dalam Legislator Summit 2016 yang akan digelar di Yogyakarta, Kamis, 19 Mei hingga Jumat, 20 Mei 2016.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Ketua Departemen Pembinaan Anggota Legislatif Daerah DPP PKS, Haris Suryana, mengatakan, sebanyak 1.146 legislator PKS diundang untuk hadir.

Namun demikian, hingga saat ini yang dipastikan hadir sekitar 1.000 legislator, dan jumlah tersebut sudah mewakili dari keseluruhan anggota legislator PKS.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

"Dari 1.146 legislator tersebut, sebanyak 70 legislator merupakan legislator perempuan," kata Haris di Yogyakarta, Rabu, 18 Mei 2016.

Menurut Haris, panitia juga akan mengundang Fahri Hamzah, yang sudah dipecat oleh DPP PKS. [Baca: ]

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

"Fahri faktanya masih duduk di DPR, masih menjabat sebagai wakil ketua Dewan mewakili PKS. Dan kami memang siapkan kamar khusus. Yang penting jangan ribut saja," kata Haris.

Rencananya, Legislator Summit 2016 ini akan dibuka langsung oleh presiden PKS dan dihadiri ketua Dewan Syuro PKS serta pejabat DPP PKS. Selain itu, ada sejumlah tamu undangan, seperti Cak Lontong dan pengamat komunikasi politik, Effendi Gazali.

Dalam Legislator Summit nantinya juga akan diluncurkan program Saktinusa yang merupakan program untuk mempermudah hubungan antara legislator tingkat pusat hingga bawah, demikian pula kepengurusan pusat hingga tingkat bawah.

"Kami juga akan meluncurkan Hari Aspirasi Nasional dari PKS, yang diharapkan keberadaan legislator PKS dirasakan masyarakat melalui jalur-jalur yang dilindungi masyarakat," ujar Haris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya