Golkar Dukung Pemerintah, Nasdem Ikhlas Kadernya Diganti

Bendera Partai Nasdem.
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVA.co.id - Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Ia dipastikan menang setelah rivalnya, Ade Komarudin, mengundurkan diri. Para politikus turut memberi selamat.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Kita ucapkan selamat ke Partai Golkar, dan Pak Novanto sebagai ketua terpilih. Selamat datang sebagai partai pendukung pemerintah," kata Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem, Johnny G Plate, di kompleks Parlemen di Jakarta pada Selasa, 17 Mei 2016.

Setelah Golkar menyatakan dukungannya kepada pemerintah, muncul potensi reshuffle atau perombakan kabinet. Plate menjawab bahwa itu adalah kewenangan Presiden Joko Widodo.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Kalau Presiden juga membuka ruang, tentu Fraksi Nasdem dan partai menyambut baik semua putra-putri terbaik bangsa ini diambil oleh Presiden untuk membantu Presiden sebagai anggota kabinet, agar kabinet menjadi lebih efektif, berhasil, lebih sukses. Itu tujuan bersama," tuturnya.

Mengenai kemungkinan seperti digesernya perwakilan Nasdem di kabinet, ia mengaku tidak khawatir. Menurutnya, Nasdem mendukung penuh Presiden.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Kalau Presiden mengambil dari partai lain atau nonparpol, kami mendukung itu, agar keberhasilan kabinet. Kenapa mesti takut,” Plate berargumentasi. (ase)

Aliansi Masyarakat NTB melaporkan anggota DPR dari Partai Nasdem ke MKD.

Anggota DPR dari Nasdem Dilaporkan ke MKD

Anggota DPR itu dilaporkan atas kasus penipuan.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020