Fahri Anggap Petinggi PKS Ketika Memecatnya Tanpa Nalar

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersyukur dengan putusan sela yang telah dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Menurut sepengetahuannya, putusan sela dikeluarkan oleh hakim karena suatu urgensi. Putusan sela pun katanya bisa ditanggapi dengan keberatan.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

"Kalau ada keberatan bisa diajukan juga, silakan saja tergugat keberatan. Tadi tergugat sudah dikasih waktu tapi tidak menjawab. Waktu awal kita kirim surat gugatan ada statement Pak Zainuddin (Paru) bahwa 'kami sudah siap ke pengadilan'," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 16 Mei 2016.

Ia tidak ingin menilai apa yang terjadi di dalam internal PKS. Namun menurut prediksinya, partai berbasis Islam itu akan kesulitan menjawab gugatannya.

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

"Saya menjawab jujur mereka akan kesulitan menjawab gugatan saya. Melakukan keputusan secara kilat tanpa waktu untuk menggunakan nalar. Seperti ada operasi. Saya mengajak berpikir jernih," ujar Fahri.

Fahri mengaku telah beritikad baik dalam persoalan ini. Buktinya, kata Fahri, ia datang di persidangan. Salah satu alasan kehadirannya di ruang sidang juga karena ia penasaran bagaimana rasanya menjalani persidangan.

Guyonan Fahri Hamzah soal Ancaman Reshuffle Ala Jokowi

"Baru sekarang saya menyaksikan persidangan. Dulu kalau ketemu hakim di rapat Komisi III. Saya akan berusaha untuk terus datang," ujar Fahri.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020