Tantowi: Sangat Tak Mudah Tugas Ketua Golkar Terpilih

Presiden Joko Widodo saat membuka Munaslub Partai Golkar di Bali, 14 Mei 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Wakil Ketua Organizing Committee, Tantowi Yahya, mencoba mengingatkan para kandidat ketua umum Golkar yang akan bertarung di Munaslub Bali yang saat ini tengah berlangsung. Menurut Tantowi, akan ada dua tugas berat yang diemban.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Dalam wawancara khusus degan tvOne, Minggu 15 Mei 2016, Tantowi mengatakan bahwa ada dua tugas berat bagi siapapun yang akan terpilih memimpin Golkar nantinya. Hal itu menurut Tantowi, juga tergambar jelas dari pidato politik Aburizal Bakrie, malam ini.

“Pertama, tentu mengejar ketertinggalan terlebih setelah Golkar disibukkan dengan konflik internal yang terjadi,” kata Tantowi.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Sedangkan tugas berat kedua menurut Tantowi, melakukan konsilidasi karena Golkar semapt terpecah. “Bahkan perpecahan ini terjadi dari tingkat daerah hingga pusat. Jadi memang sangat tidak mudah bagi siapa pun yang akan terpilih nanti,” kata Tantowi.

Dalam kesempatan itu, Tantowi kembali mengapresiasi sikap ARB yang dianggapnya melahirkan tradisi baru. “ARB dalam sambutan politik tadi malam juga menjelaskan bagaimana proses demokratisasi dan pengkaderan yang baik sehingga anak-anak muda berani maju dalam pemilihan.”

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

“Awalnya sepuluh sekarang menjadi delapan (caketum).  Apa yang kami capai sejauh ini menjadi catatan penting dalam sejarah politik tanah air,” tegas Tantowi.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020