Aksi Dukungan ke Risma Disebut Gagasan Pendukung Jokowi-Ahok

Foto poster dukungan untuk Tri Rismaharini alias Risma sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang beredar di media sosial.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id – Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur (Jatim), Agatha Retnosari menyatakan, banyaknya poster dukungan kepada Tri Rismaharini atau Risma untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta diinisiasi oleh simpatisan pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI 2012 lalu. Hal itu kata dia berdasarkan informasi yang diterimanya dari sejumlah kader dan simpatisan PDIP di Jakarta.

Ahok Sampaikan Mimpi dan Konsep 'Bahari Maritim' Jakarta

“Karena selama ini banyak yang mengira kalau yang membuat itu adalah PDIP, khususnya dari DPC PDIP Surabaya,” kata Agatha di Surabaya, Jatim, Minggu 8 Mei 2016.

Meski demikian, Agatha enggan berspekulasi mengenai informasi yang diterimanya itu. Namun soal pendukung Jokowi-Ahok pada pilkada lalu itu menurut dia masih harus dikroscek kebenarannya.

Lurah Tak Becus, Ahok Siapkan 700 'Pemain Cadangan'

“Makanya kami juga masih belum bisa memastikan. Tapi yang pasti poster-poster itu memang bukan PDIP maupun Bu Risma yang membuat,” ujar Agatha.

Perempuan yang juga Anggota DPRD Jatim ini melanjutkan, saat ini PDIP tidak mau dipusingkan dengan masalah itu.  Alasannya, Risma masih ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya. Sedangkan PDI Perjuangan tetap fokus melakukan penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) untuk Pilkada DKI Jakarta tahun depan.

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

“Oleh karena itu kami sama sekali tidak akan terpengaruh dengan masalah seperti itu. Yang terpenting sekarang adalah fokus pada tugas masing-masing,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Agatha menyusul adanya acara dukungan hingga poster dan selebaran dukungan kepada Tri Rismaharini untuk maju menjadi salah satu kandidat penantang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada pilkada mendatang.
 

Ilustrasi Ikan.

Ikan-ikan Indonesia Senilai Rp200 Triliun Diambil Asing

Kekayaan laut RI berlimpah. Puluhan ribu ton ikan ditangkap tiap hari

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2016