Enam Bakal Calon Ketua Umum Golkar Lolos Verifikasi

Priyo Budi Santoso saat datang ke DPP Partai Golkar.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Steering Committee Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar melakukan rapat pleno terkait verifikasi para bakal calon ketua umum, Jumat 6 Mei 2016. Rapat ini khusus mendengarkan keterangan Komite Pemilihan dan Verifikasi.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Hadir semua seluruh komite-komite sehingga rapat memutuskan sesuai dengan hasil pendaftaran yang dilakukan komite pemilihan, ada 8 kader yang daftar dan telah dilakukan verifikasi," kata Ketua SC Nurdin Halid di ruang rapat SC, Slipi, Jakarta Barat.

Hasilnya enam bakal calon dinyatakan lolos secara administrasi dan bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Mereka adalah Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso dan Setya Novanto.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Itu enam calon yang telah disahkan," ujar Nurdin.

Sementara dua bakal calon lainnya, yang diketahui belum menyerahkan dana Rp1 miliar, yakni Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo, diberi kesempatan untuk memberi respons sampai Sabtu siang besok.

Lodewijk Paulus Kembali Jabat Sekjen Partai Golkar

"Terhadap Syahrul dan Indra diberi kesempatan sampai dengan besok hari Sabtu jam 12 siang untuk menjawab dari surat komite, berkaitan dengan masih adanya surat yang belum dipenuhi. Apabila sampai jam 12 besok tidak ada respons, maka SC menganggap yang bersangkutan mengundurkan diri," kata Nurdin.

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024