Siang Ini Hasil Verifikasi Bakal Ketum Golkar Diumumkan

Pendaftaran bakal calon ketua umum Partai Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pendaftaran calon ketua umum Partai Golkar telah ditutup. Saat ini diketahui terdapat 8 nama bakal calon ketua umum. Mereka adalah Aziz Syamsuddin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, dan Syahrul Yasin Limpo. Hasil verifikasi nama-nama itu akan segera diumumkan.

Mendagri: Presiden Ingin Partai Golkar Solid

"Hari Jumat ini akan diumumkan setelah rapat pleno SC," kata anggota Steering Committee Munaslub, Andi Sinulingga, ketika dikonfirmasi, Jumat, 6 Mei 2016.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para bakal calon. Menurut Andi, lolos atau tidaknya para calon sangat bergantung pada kelengkapan berkas dan persyaratan yang diserahkan saat pendaftaran lalu.

4 DPD Terang-terangan Dukung Setya Novanto

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komite Pemilihan Munaslub Rambe Kamarulzaman, "SC akan mendengar laporan dari sejumlah komite untuk menentukan siapa bakal calon yang lolos," katanya.

Menurut agenda yang telah ditentukan, setelah pengumuman verifikasi ini, acara yang akan dilakukan selanjutnya adalah pengundian nomor urut bakal calon yang direncanakan pada tanggal 7 atau 8 Mei 2016. Para bakal calon juga kemudian akan melakukan sosialisasi dan kampanye di tiga zona yang telah ditetapkan, yang berpusat di Medan, Surabaya dan Bali.

Menunggu Nakhoda Golkar yang Baru

(ren)

Ginandjar Kartasasmita

Pengganti Novanto di Golkar Diminta Tak Punya Beban Hukum

Pergantian pimpinan Golkar diharapkan libatkan pihak seperti KPK.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2017