Kenangan Mantan Wakil Ketua MPR Tentang Priyo Budi Santoso

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Mantan Wakil Ketua MPR yang juga politisi senior Partai Golkar, Hajrianto Thohari, berharap, Munaslub Golkar yang akan diselenggarakan di Bali pada 15 Mei mendatang dapat menghasilkan ketua umum yang mampu menyatukan semua elemen partai berlambang pohon beringin tersebut.  

Eks Sekjen Partai Tommy Soeharto Gabung PAN setelah Lima Kali Dirayu Zulkifli Hasan

Hajrianto melihat, delapan kandidat calon ketua umum Partai Golkar mempunyai latar belakang yang berbeda, terutama Priyo Budi Santoso. Menurutnya, Priyo mempunyai talenta politik yang berbeda dibanding kandidat lainnya.

"Tahun 1997 saya masuk ke DPR bareng Priyo. Saya mengamati Priyo memiliki talenta politik yang sangat baik," ujar Hajriyanto di Jakarta, Kamis 5 Mei 2016.

Mantan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso Gabung PAN dan Jadi Caleg di Dapil IV Jateng

Hajriyanto mengaku masih mengingat sepak terjang Priyo, saat baru menjadi anggota DPR hingga terpilih menjadi Wakil Ketua DPR RI. Priyo, menurut Hajriyanto, berani menyatakan sikap politiknya di era kepemimpinan Presiden Soeharto.

"Priyo ini pernah menantang mundur menteri dalam kabinet terakhir Soeharto waktu itu. Dia berani menyampaikan pandangan politik, saat kondisi politik genting saat itu," ungkapnya.

Tommy Soeharto Kalahkan Menkumham, Priyo: Keadilan akan Tegak

Selain itu, kata Hajriyanto, Priyo juga konsisten dengan sikapnya, hingga saat ini. Sikap Priyo itulah yang membuat Hajrianto memberikan dukungan moral, dengan bertindak sebagai Ketua Pengarah Tim Sukses Priyo Budi Santoso.

"Saya ikut bergembira, karena Priyo menunjukkan kesungguhannya untuk maju sebagai calon ketua umum. Dalam pandangan saya, kepastian maju ini merupakan suatu keberanian politik yang pantas kami dukung," jelasnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

PAN Pasang Priyo Budi Santoso dan Kristina Rebut Kursi DPR RI dari Jateng

PAN menempatkan penyanyi dangdut Kristina dan eks Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso sebagai bacaleg DPR RI di Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023