Airlangga Hartarto Daftar Jadi Caketum Golkar

Airlangga Hartanto (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Airlangga Hartanto resmi mendaftar jadi calon ketua umum Partai Golkar. Airlangga datang ke Kantor DPP Golkar di Slipi bersama tim suksesnya sekitar pukul 17.00 WIB, Jakarta, Rabu 4 Mei 2016.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Dengan mengucapkan bismillah saya siap menjadi calon ketua umum," ujar Airlangga saat mendaftar.

Airlangga berjanji akan menjadikan partai beringin menjadi agen pembangunan. Dia memastikan Golkar akan menjadi partai pendukung pemerintah hingga 2019 nanti.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Kami akan melanjutkan kepemimpinan ARB, kami akan melakukan konsolidasi, kaderisasi, dan sukses dalam Pemilu," kata dia.

Sementara itu terkait pelaksanaan munaslub yang dipercepat, Airlangga mengaku tidak masalah dengan persiapan singkat dalam menggalang dukungan kader di seluruh Indonesia.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Hari ini merupakan hari terakhir bagi para kandidat calon ketua umum untuk mendaftarkan diri. Sejumlah kader Golkar yang sudah mendaftar sebagai caketum antara lain, Azis Syamsudin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, dan Tommy Soeharto.

(ren)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024