Komisi III DPR Lakukan Sinergi dengan Gubernur Sulut

Komisi III DPR Lakukan Sinergi Dengan Gubernur Sulut
Sumber :

VIVA.co.id – Usai melakukan pertemuan dengan beberapa instansi penegak hukum, Komisi III DPR melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulut dalam rangka melakukan sinergitas terkait penyelesaian permasalahan sarana dan prasarana instansi penegak hukum Manado.

Sepakat Revisi UU MD3, Dua Fraksi Ini Beri Catatan

"PTUN Manado menyampaikan kepada kami usulan pembangunan gedung baru, dikarenakan gedung yang lama sudah tidak layak. Namun, ada Moratorium dari Presiden menyatakan tidak boleh membangun gedung yang baru,"  kata Trimediya Panjaitan saat konferensi pers usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulut di Kantornya, Manado, Selasa 3 Mei 2016.

Ia menambahkan, jika tidak dibangun gedung baru, minimal Kantor PTUN dipinjamkan gedungya, “Tadi sudah kami titipkan para mitra kerja Komisi III kepada Gubernur agar dibantu, sepanjang tidak melanggar aturan,” ujar Trimediya politisi dari Fraksi PDIP ini

Mungkinkah RUU Perlindungan Data Pribadi Selesai dalam 4 Bulan?

Selain itu, tambahnya, terkait usulan dari Gubernur terkait pemindahan Lapas Kelas II A Manado beserta beberapa instansi penegak hukum, dimana Gubernur telah menyediakan lahan sekitar 10 hektar.

Untuk Polda Manado, lanjut Trimediya, Polda Manado type B akan diusulkan menjadi type A, karena memang sudah layak naik kelasnya. “Hal ini dimaksudkan juga untuk menjaga wilayah pesisir yang berbatasan dengan wilayah Filipina, yang belum lama ada peristiwa penyanderaan oleh kelompok perompak,”jelasnya.

RUU Permusikan, Belenggu Kebebasan Musisi?

Anggota Komisi III DPR Herman Hery menambahkan, selain melakukan sinergi, kedatangan komisi III kepada Pemprov agar memacu penegak hukum di Sulut untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta kinerja para penegak hukum.

Sementara itu, dalam penjelasnnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat mendukung perbaikan sarana dan prasarana Penjara, Pengadilan, dan Polda. "Pada dasarnya pemprov sangat mendukung hal ini, bahkan kami telah sediakan lahan untuk melakukan pembangunan gedung baru, supaya ada kenyamanan dari para aparat penegak hukum di Sulut" jelasnya. (www.dpr.go.id)

Ketua Komisi VIII, Yandri Susanto.

Yandri Susanto dari Fraksi PAN Jadi Ketua Komisi VIII

Pada kesempatan sama Rachmat Gobel jug melantik pimpinan komisi V.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2019